Selasa, 04 Desember 2018

MANUSIA HARIMAU BENAR ADANYA ATAU HOAX




Manusia Harimau Adalah Cerita legenda di Indonesia, hal ini kita dapati dalam karya karya sastra di berbagai wilayah di Indonesia yang menceritakan tentang adanya manusia Harimau.

Di Indonesia Cerita dari berbagai daerah tentang manusia harimau menggerak sebuah rumah produksi Film membuat cerita tentang Manusia Hariamau di layar lebar dan layar kaca di Indonesia sering terlihat film film tentang manusia harimau.

Cerita Manusia Harimau di Aceh sangat Terkenal dengan sebutan Rimung Daya ( manusia harimau)
di wilayah Meureuhom daya di Aceh Jaya cerita manusia harimau sangatlah terkenal. Dan bahkan ada beberapa orang dari masyarakat yang pamali terhadap wangi buah Jeruk Purut kalau di aceh disebut boh Krut.

menurut cerita beberapa orang tua di wilayah Aceh jaya, bila keluarga dari rimung daya ( manusia harimau) mencium buah jeruk purut dapat berubah menjadi manusia harimau.

Menelusuri cerita Manusia Harimau tim peneliti dari Prancis dan malaysia menjumpai orang orang tua yang mengerti tentang manusia harimau di seluruh Aceh.

jurnalis C9 mendampingi Tim Peneliti dari Prancis dan Malaysia menjumpai Pawang Harimau, Lem Puteh adalah Pawang Harimau yang tinggal di gampong Padang Kecamatan Seunagan
,Nagan Raya.

Menurut Lem Puteh sebagai pawang hariamu beliau sering membantu Masyarakat untuk menjinakkan Harimau yang mengganggu ketrentaman warga dengan melakukan kenduri tahunan.

Lem Puteh membenarkan adanya Rimung Daya ( Manusia Harimau ) dan keturunan mereka tidak bisa mencium buah jeruk purut.

Ilmu menjinakkan Harimau didapatkan dari Tuanku Arsyad Umar ayah dari Noval Fuadi Keturunan langsung dari Sultan Mahmudsyah.

Keluarga dan Keturunan Sultan Aceh memiliki kelebihan dapat mengendalikan Rimung Daya
 ( manusia harimau).  hal senada juga dikatakan Tgk M.Amin di desa kulam Ara ,Krueng Isep, Kecamatan Beuttong,Nagan Raya. Menurut Keterangan Ayah Em panggilan Tgk M.Amin manusia Harimau Benar adanya, yang paling banyak di Aceh Jaya, wilayah meureuhom daya, di Pidie wilayah Gumpang di Aceh Tengah diwilayah Isak dan Bintan dan di Nagan Raya diwilayah beutong dan Kuala..

Manusia Harimau dapat beradaptasi dengan manusia biasa bagi manusia harimau yang masih keturunan langsung dan bukan hasil perkawinan dengan manusia biasa sewaktu waktu menghilang dan berubah wujut menjadi harimau ujar Tgk. M.Amin di Krueng isep Nagan Raya.(Joan)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEBELUM DATANG WAHABIAH, TAHLILAN 7 HARI POPULER DI MEKAH DAN MADINAH

fokustime.id ~ Imam al-Hafidz Jalaluddin as-Suyuthi asy-Syafi’i rahimahullah (salah satu pengarang kitab ...